Jumat, 04 Juli 2014

Update Biaya Kursus Elfa Music School Depok 2014

Silahkan klik gambar untuk melihat lebih jelas detail biaya kursus kami.
Read More..

Pentingnya Pengalaman Panggung dalam Belajar Musik.

Untuk Anda yang ingin mempelajari lebih dalam pengetahuan mengenai musik, atau mengasah bakat Anda dan putra/i Anda, yuk daftarkan diri di ELfa Music School Depok! Kami buka kelas dari hari Senin-Sabtu dengan sistem belajar private (satu guru satu murid) sehingga perkembangan siswa didik kami dapat terpantau dengan maksimal. Selain belajar musik kami juga mengadakan konser rutin setiap tahunnya minimal 2 kali konser di area umum seperti mall di sekitar kota Depok. Jadi selain belajar di kelas, siswa/i kami juga mendapat pengalaman di panggung. Pengalaman panggung sangat penting karena di panggung kita dapat belajar menguasai penggung, audience, dan terutama menguasai rasa gugup yang muncul dari dalam diri. Sehingga dengan pengalaman panggung inilah siswa/i EMS Depok bukan saja terasah latihan tehnik dan teori tetapi juga terasah menghadapi suasana panggung. Selain konser yang diadakan oleh EMS Depok, terdapat juga kegiatan konser-konser yang diadakan cabang EMS lain ataupun kegiatan konser EMS pusat baik itu skala kecil sampai dengan skala besar. Karena kami menyadari betapa pentingnya pengalaman di atas panggung bagi perkembangan mental siswa/i didik kami. Berikut ini kita tampilkan beberapa screenshot suasana konser yang diadakan EMS Depok tanggal 27 April 2014 kemarin. Di acara konser ini yang bertindak sebagai juri tamu adalah salah satu personil Elfa's Singer yaitu Agus Wisman. Serta juri dari guru senior EMS yaitu Lanlan Yulianto. Buat yang ingin merasakan pengalaman yang sama yuk daftar di EMS Depok segera!! :-) (Photo courtesy of Mr. Taufik Margani & Mrs. Suwasti)
Read More..

Ngabuburit di EMS Depok

Apa kabar teman-teman EMS? Semoga sehat selalu dan dinaungi kebahagiaan dan rejeki baik yaaa.. Aamiin.. Apalagi ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1435 H yang penuh berkah. Oya info niihhh selama bulan Ramddhan kegiatan kita tetap aktif lhooo, hanya ada sedikit perubahan yaitu di minggu keeempat Juli 2014 yang bertepatan dengan libur nasional dan cuti bersama hari raya dari pemerintah maka kegiatan EMS Depok libur. Selama puasa ini bukan berarti semangat belajar siswa-siswi dan semangat mengajar para guru berkurang,tetapi justru tambah semangat! Coba deh kalo kita rasakan,lebih enak puasa sambil melakukan kegiatan. Gak bakal deh kerasa laper atau haus tahu-tahu sudah masuk jam buka. Tapi coba kalau kita dirumah seharian? Pasti yang kita liatin cuma jam dinding nungguin kapaaan ya bedug maghrib. Hehhee.. Jadi enak banget deh yang kursus musik di EMS Depok. Sambil les, sekaligus ngabuburit juga. Oh iya teman2 tau kan artinya ngabuburit? Ngabuburit itu istilah dalam bahasa Jawa Barat yang artinya mengisi waktu di sore hari sambil menunggu jam berbuka puasa. Jadinya daripada bengong dirumah mendingan belajar musik di EMS Depok. Akhir kata kami mengucapkan Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan suci ini membawa berkah bagi kita semua. Jangan lupa follow twitter dan facebook kita ya @emsdepok untuk bisa berinteraksi atau menanyakan info terbaru.
Read More..

Selasa, 11 Desember 2012

Program Akhir Tahun Elfa Music School Depok

Hai teman2 EMS Depok!!! Gimana kabarnya semua?? Kami doakan selalu diberikan kesehatan,kebahagiaan, dan kecukupan lahir batin yaaa. Ga kerasa udah menjelang akhir tahun nih. Teman2 semua pasti udah punya rencana menyambut akhir tahun nih. Bagi yang beragama Kristiani mungkin sudah ada rencana merayakan Natal dan Tahun Baru bersama dengan keluarga besar, bagi teman2 yang lain atau adik2 kita yang baru beres ulangan mungkin ada rencana liburan bersama keluarga. Mudah2an semua rencana teman-teman lancar yaaaa!! Menyambut akhir tahun EMS Depok juga punya program khusus discount special untuk calon murid baru!! Di Elfa Music School Depok teman-teman yang mau daftar bisa dapet discount khusus sebesar 50% dari uang pangkal!! Program ini cuma sampe akhir Desember ini aja lhooo!! Jadi untuk yang mau mulai kelas di Januari atau Februari,yuk buruan daftar ke Elfa Music School Depok! Kapan lagi ada program kursus kelas musik semenarik ini?
Read More..

Minggu, 09 September 2012

Elfa Music School Perform di Acara Junior Science Fair

Satu lagi acara yang diikuti oleh EMS Depok adalah Junior Science Fair di Jakarta Convention Center pada tanggal 9 September 2012 kemarin. Pada acara ini EMS Depok mengikutsertakan dua siswanya yaitu Yasmine Aulia Islam dan Ilham Ibnu Riziq bergabung dalam tim choir Elfa’s Children Choir. Acara ini sendiri di support oleh Morinaga. Elfa’s Children Choir (ECC) menjadi pengisi acara utama bertajuk GRAND FINAL MORINAGA GENERASI PLATINUM yang berlangsung di panggung utama Festival Sains Anak Terbesar se-Indonesia ini!! Wah bisa dibayangkan deh betapa heboh dan ramenya acara ini! Dalam acara ini ditampilkan sederetan drama opera musikal yang mengetengahkan cerita dan pesan moral yang dalam kepada anak-anak agar selalu menghormati orang tua, guru, menyayangi teman, dan menghargai waktu. Selama dua jam lebih suguhan musikal ini memukau mata dan telinga pengunjung yang hadir. Bagaimana serunya acara ini silahkan dilihat pada liputan foto-foto yang kita tampilkan di halaman ini.
Read More..

Acara Students Performance Elfa Music School Depok

Pada tanggal 24 Juni 2012 yang lalu Elfa Music School Depok ngadain acara “Student Performance EMS Depok” yang berlokasi di Old House Coffee Margo City Depok. Di acara ini tampil murid-murid EMS Depok baik dari kelas Vocal maupun kelas Instrumen. Total peserta sekitar 60 orang penampil. Dalam acara ini setiap peserta penampilannya diberi nilai. Yang special adalah juri penilai instrument merupakan ketua kurikulum EMS yaitu Dezy Arnas, dan juri penilai vocal adalah seorang yang tidak asing lagi bagi kita semua yaitu Mario Kahitna!! Selain memberi nilai, Mario juga memberikan tips-tips untuk kita semua bagaimana caranya interaksi di panggung, menguasai panggung, dan tips hebat lainnya langsung dari Mario. Beruntung banget deh yang kemaren datang dan jadi peserta karena jarang-jarang lho Mario bisa ada waktu interaksi begitu dekatnya dengan kita. Kejutan terbesar adalah Mas Dezy Arnas ikut menyumbangkan skill-nya di panggung dan ditutup oleh solo performance oleh Mario Kahitna yang memukau semua mata dan telinga yang hadir! Wah benar-benar pengalaman yang tidak terlupakan oleh semua yang hadir. Acara ditutup oleh pemberian merchandise untuk seluruh peserta terbaik dari semua jenis kelas yang tampil. Semoga bisa jadi pemicu semangat buat kita semua! Salut untuk guru pembimbing, peserta, orang tua siswa dan seluruh siswa/I EMS Depok. Maju terus EMS Depok!!!
Read More..

Jumat, 29 Juni 2012

Cara Memilih Ukuran Biola

Halo teman-teman EMS Depok! Kali ini kami ingin mengetengahkan topik yang berhubungan dengan alat musik yang cara memainkannya dengan digesek. Apa itu? Yap! Tidak lain adalah biola. Waktu lagi jalan-jalan ke toko buku penulis ketemu sebuah artikel menarik nih dari salah satu majalah yang ada di toko buku tersebut. Kami pikir tidak ada salahnya bukan kami sadur sebagian dari isi artikel tersebut? Topik tersebut adalah bagaimana memilih ukuran biola yang tepat. Mari kita baca sama-sama yaa... Seperti yang kita ketahui, biola mempunyai berbagai macam ukuran yang berbeda. Ukuran ini mempunyai patokan bukan dilihat dari umur si player, tapi dilihat dari besar kecilnya tubuh atau jangkauan tangan yang dapat menjangkau scroll. Gimana sih caranya memilih ukuran biola yang pas buat kita? Langkah pertama kita bisa tanyakan pada violis atau guru biola yang sudah berpengalaman. Kita bisa tanyakan pada mereka ukuran yang pantas atau yang cocok untuk calon penguna biola. Oya, ada baiknya kalau mau menanyakan ukuran biola pilihlah toko yang sudah Anda percaya atau sudah terbukti kredibilitasnya. Karena tidak jarang sales toko hanya menjual untuk mencapai target, sehingga ukuran yang sebenarnya tidak sesuai ia bilang cocok. Umumnya ada beberapa ukuran biola yang diperuntukkan bagi player, yaitu (Kita urutkan dari yang terbesar samapai yang terkecil): 4/4, ukuran ini untuk orang dewasa atau minimal anak SMP yang berbadan besar. 3/4, dapat digunakan minimal oleh anak SD kelas 5 atau orang dewasa yang berbadan pendek 2/4, atau biasa diebut biola setengah, digunakan anak SD kelas 2 hingga kelas 5 SD. 1/4, digunakan oleh anak TK hingga kelas 2 SD 1/8, digunakan oleh anak usia 3 tahun hingga 5 tahun. 1/16 atau 1/32, biasanya hanya pajangan atau mainan anak-anak saja. Diantara ukuran 4/4 dan 3/4, ada ukuran 7/8. Ukurannya bisa dibilang tanggung, maka beberapa produsen sudah tidak memproduksinya lagi. Nah, agar tidak salah beli, maka calon violis harus mengukur panjang tangannya sendiri, caranya: Letakkan body biola lalu jepit dagu dan pundak, kemudian tangan diulurkan ke scroll (kepala biola yang melingkar). Bila posisi tangan lurus dan telapak tangan bisa mengenggam scroll berarti ukuran biola tersebut cocok. Sebelum membeli pastikan bahwa biola baru tersebut sudah lengkap dengan case, bow, dan rosin. Semua ukuran biola mempunyai ukuran bow (alat gesek) yang berbeda. Supaya tidak salah,masukkan bow ke kotak biola dan kaitkan ke tempatnya, bila tidak masuk berarti itu bukan ukurannya. Kemudian bila baru juga dilengkapi dengan rosin, yaitu getah keras yang berguna untuk digesekkan ke bow, agar bow kesat dan dapat membunyikan dawai. Begitu pula case atau kotak harus pas dengan ukuran biolanya. Jangan sampai biola 3/4 memakai kotak ukuran 4/4. Bila hal ini terjadi bisa membuat badan bila jadi mudah tergincang saat dibawa dalam perjalanan yang dapat mengakibatkan tunning senar jadi kendor dan tunning bodi bergeser. Nah, bila ukuran sudah cocok, biola juga sudah dipilih, maka yang terakhir tentunya adalah dari si player itu sendiri. Dalam berlatih harus benar-benar semangat, jangan setengah-setengah atau menunggu mood bagus baru latihan. Memang ada kalanya manusia merasa jenuh, tetapi ketika rasa jenuh itu datang ingat kembali tujuan kita ingin bisa biola, atau lihat video-video violis handal favorit teman-teman. Dijamin deh jenuhnya bakal ilang dan bisa semangat kembali untuk berlatih sampai mahir!! Selamat berlatih yaaa!!! (Sumber: Observasi pribadi, referensi instruktur biola, majalah Audio Pro edisi Juni 2012)
Read More..